Unas Rampung, Luncurkan Buku Ke-13

Abdurahman Faiz

Unas Rampung, Luncurkan Buku Ke-13
PENULIS CILIK: Abdurahman Faiz, 14 tahun, menunjukkan dua buku tulisannya di rumahnya di Beji, Depok Utara, Jawa Barat. Foto: Agung Putu Iskandar/Jawa Pos
Usia Abdurahman Faiz kini 14 tahun. Tetapi, jumlah buku yang dia terbitkan sudah hampir menyalip usianya: 12 buku. Siswa kelas IX SMP Pribadi, Depok, itu sedang menyiapkan buku ke-13 yang akan dirilis tahun depan setelah menjalani ujian nasional (unas).

"Sekarang Faiz berkonsentrasi ke ujian nasional dulu. Setelah itu, baru ke tulisan," katanya. Faiz kini memang mulai beranjak remaja. Saat ditemui di rumahnya di Beji, Depok, Jawa Barat, kemarin (31/10) dia didampingi ibunda Helvy Tiana Rosa yang juga penulis kondang.

Penampilan Faiz kini sudah bukan penyair cilik yang imut-imut. Mengenakan kacamata frame hitam tebal branded, sejumlah jerawat tumbuh liar di dagunya. "Nanti, kalau difoto, jerawatnya di-edit dulu ya," kata penulis kelahiran Jakarta, 15 November 1995, itu lantas terkekeh.

Di tengah menjalani padatnya jadwal fullday school, Faiz masih menyempatkan diri menulis meski hanya punya sedikit waktu. Dia kini menyiapkan buku ke-13. Berbeda dengan tema-tema sebelumnya yang cenderung kontemplatif, Faiz mulai merancang tema-tema remaja. "Mungkin yang sedikit pop atau kayak teenlit," kata Faiz. "Tapi, ya tetap harus punya misi membangun kan Faiz," timpal Helvy. Faiz mengangguk.

Usia Abdurahman Faiz kini 14 tahun. Tetapi, jumlah buku yang dia terbitkan sudah hampir menyalip usianya: 12 buku. Siswa kelas IX SMP Pribadi, Depok,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News