Undang Guru dan Orang Tua Murid, Nara Kupu Jogya Perkenalkan Metode Baru Berkomunikasi dengan Anak

Undang Guru dan Orang Tua Murid, Nara Kupu Jogya Perkenalkan Metode Baru Berkomunikasi dengan Anak
Puluhan guru dan orang tua murid mengikuti seminar hypnoparenting yang digelar Nara Kupu Jogya. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SLEMAN - Nara Kupu Jogya bersama Jiz FM Yogyakarta menggelar seminar hypnoparenting dengan mengundang puluhan peserta yang terdiri dari guru PAUD, TK dan SD serta orang tua murid di sekitar Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.

Pembicara utama seminar, Hani Subagio mengatakan bahwa acara tersebut diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap dunia pendidikan di Yogyakarta.

"Sesuai dengan visi Nara Kupu Jogya sebagai kawasan eduwisata, maka tidak hanya rekreasi, tapi masyarakat terutama guru dan orang tua murid sebagai bagian dari dunia pendidikan harus mendapatkan manfaat dari hadirnya kawasan ini," ujar Hani saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (23/7).

Hani menuturkan, pada kesempatan tersebut ia memaparkan materi terkait cara membangun komunikasi yang baik dan efektif kepada anak. Sasaran seminar itu, kata Hani, tidak hanya guru melainkan juga orang tua murid.

"Karena bagaimanapun garda terdepan dalam pendidikan adalah ruang lingkup keluarga alias bukan hanya tanggung jawab guru. Nah berbasis ilmu NLP (Neuro Linguistic Programming) saya membantu memberikan alternatif bagaimana komunikasi yang efektif," katanya.

Lebih lanjut, Hani mengungkapkan bahwa animo para guru dan orang tua terhadap seminar hypnoparenting itu sangat baik sehingga pihaknya diminta untuk kembali menggelar seminar dengan skala peserta yang lebih banyak.

"Tadi peserta sangat antusias bahkan meminta kami melaksanakan lagi acara itu di Nara Kupu Jogya ini. Tentu ini pun jadi agenda rutin kami dimana bulan depan kami akan membuka kembali kelas ini baik dengan materi yang sama atau dengan materi yang lain," ucapnya.

"Selesai acara, banyak peserta yang ingin berkonsultasi dan tentu saja kami sangat welcome. Sementara ini, konsultasi baru bisa kami layani di hotline 087891177900," lanjutnya.

Sebagai kawasan eduwisata, Nara Kupu Jogya bertekad memberi manfaat besar bagi masyarakat Yogyakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News