Undangan Sudah Disebar, Pesta Pernikahan Anak Wagub Bengkulu Dibatalkan, Contoh Buat Masyarakat

Undangan Sudah Disebar, Pesta Pernikahan Anak Wagub Bengkulu Dibatalkan, Contoh Buat Masyarakat
Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah (tengah) saat diwawancarai terkait upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19 di Bengkulu. (ANTARA/Carminanda)

jpnn.com, BENGKULU - Pesta pernikahan anak Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah yang sedianya digelar Sabtu (10/7) terpaksa dibatalkan, meskipun semua undangan sudah disebar.

Rosjonsyah membatalkan pesta pernikahan anaknya itu karena mempertimbangkan angka kasus positif Covid-19 di Bengkulu yang terus meningkat setiap harinya.

"Padahal undangan semua sudah tersebar tetapi saya putuskan ditunda," kata Jon di Bengkulu, Jumat (2/7).

Dia mengaku sudah memberikan pemahaman kepada anaknya bahwa apabila Covid-19 sudah mereka, maka pesta pernikahan itu dilaksanakan.

"Saya bilang sama anak sudah batalkan dulu, nanti kalau sudah reda baru kita laksanakan lagi. Saya harus kasih contoh ke masyarakat," ungkap Jon.

Dia berharap yang dilakukannya itu bisa menjadi contoh bagi masyarakat, khususnya warga yang sedang merencanakan akan menggelar hajatan dalam waktu dekat untuk sementara menundanya terlebih dulu.

Menurutnya, upaya mempercepat pemutusan rantai penularan virus corona jenis baru tidak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah semata, melainkan dibutuhkan peran serta dan kesadaran masyarakat secara kolektif untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Yang jelas saya kasih contoh. Anak Wagub saja yang seharusnya pesta tanggal 10, dibatalkan. Saya minta masyarakat juga punya kesadaran agar pandemi ini bisa kita atasi secepat dan sebaik mungkin," kata Jon pula.

Wagub Bengkulu Rosjonsyah membatalkan pesta pernikahan anaknya yang sedianya digelar Sabtu (10/7) karena mempertimbangkan angka kasus positif Covid-19 di daerah itu yang terus meningkat setiap harinya. Jon berharap apa yang dilakukannya itu menjadi contoh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News