Unggul 1-0, Spanyol ke Perempat Final

Unggul 1-0, Spanyol ke Perempat Final
MELAJU - Gerard Pique (kirir) dan Carles Puyol tampak bergembira di lapangan merayakan kemenangan mereka, begitu pertandingan Spanyol kontra Portugal di Stadion Green Point, Cape Town, dipastikan usai. Foto: Quinn Rooney/Getty Images/FIFA.com.
CAPE TOWN - Menghadapi lawan yang difavoritkan nyaris sama kuatnya, yakni negara tetangganya sendiri, Portugal, tim Matador Spanyol akhirnya sukses memenangi pertandingan. Gol satu-satunya di pertandingan yang digelar di Stadion Green Point, Cape Town, Selasa (29/6) malam atau Rabu (30/6) dinihari WIB itu, dicetak oleh striker David Villa.

Pertadingan sendiri berlangsung seperti perkiraan banyak orang, di mana Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan banyak bermain dengan pola bertahan, serta lebih mengandalkan serangan balik. Kontan, Spanyol jadi lebih mendominasi dalam ball possession, yang dengan demikian lebih menguntungkan mereka dalam pengaturan serangan.

Sejak pertandingan dibuka hingga turun minum, kedua tim sendiri sempat menciptakan sejumlah peluang, namun bisa digagalkan oleh masing-masing kiper sebagai tembok pertahanan terakhir. Khusus kiper utama Portugal, Eduardo, sejumlah besar penyelamatan gemilangnya sendiri, telah membuat Portugal terbebas dari kebobolan lebih banyak. Sementara Iker Casillas di bawah mistar gawang Spanyol, kali ini juga bermain sangat baik.

Memasuki babak kedua, sama-sama tanpa mengganti satu pun pemain yang sudah berada di lapangan, Spanyol kembali beraksi dengan menguasai lapangan. Sementara Portugal sendiri juga tidak merubah pola permainannnya secara garis besar. Hingga lantas memasuki menit ke-58, Portugal memasukkan Danny menggantikan Hugo Almeida, sementara Spanyol memasukkan Fernando Llorente menggantikan Fernando Torres.

CAPE TOWN - Menghadapi lawan yang difavoritkan nyaris sama kuatnya, yakni negara tetangganya sendiri, Portugal, tim Matador Spanyol akhirnya sukses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News