Unggul 49 Poin, Rossi Bisa Alami Tragedi 2006

Unggul 49 Poin, Rossi Bisa Alami Tragedi 2006
afp

jpnn.com - MILAN- Valentino Rossi boleh saja masih mengungguli Marc Marquez dengan perbedaan 49 angka di klasemen sementara MotoGP musim ini. Namun, pembalap Movistar Yamaha itu tetap harus waspada.

Sebab, Rossi memiliki kenangan buruk pada musim 2006 silam. Saat itu, Rossi mengungguli Nicky Hayden dengan selisih delapan angka jelang seri terakhir yang digeber di Valencia.

Di atas kertas, pembalap berjuluk The Doctor tersebut tentu diunggulkan melenggang ke podium juara. Sebab, Rossi selalu naik podium pada lima seri sebelumnya.

Hal berbeda dialami Hayden. Pembalap asal Amerika Serikat itu sempat terjatuh di Estoril. Tapi, hasil di Valencia ternyata bertolak belakang. Rossi gagal menjadi juara dunia setelah mengalami crash.

Trofi juara dunia pun terbang ke pelukan Hayden. Berkaca dari pengalaman itu. Rossi tentu dituntut hati-hati. Sebab, balapan musim ini masih tersisa 12 seri. Artinya, apapun masih bisa terjadi. (jos/jpnn)

 


MILAN- Valentino Rossi boleh saja masih mengungguli Marc Marquez dengan perbedaan 49 angka di klasemen sementara MotoGP musim ini. Namun, pembalap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News