Unggul di Jabar, Prabowo Disebut Sebagai Pemimpin Tangguh

Unggul di Jabar, Prabowo Disebut Sebagai Pemimpin Tangguh
Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto makin menunjukkan eksistensi sebagai kandidat terkuat di Jawa Barat (Jabar). Hal ini dikarenakan Prabowo dikenal sebagai sosok pemimpin yang kuat dan tangguh. Hasil survei sejumlah lembaga menunjukkan Prabowo sebagai capres dengan elektabilitas tertinggi di Jabar.

"Prabowo kuat di Jabar karena ketokohan beliau sebagai nasionalis dan memiliki karater strong-leadership, serta image sebagai capres favorit di Jabar sejak 2014," kata Pengamat Politik Universitas Padjadjaran Ari Ganjar Herdiansah dalam keterangannya, Jumat (13/10).

Hasil survei terbaru Polling institute periode 1-3 Oktober 2023, Prabowo mendapat elektabilitas sebesar 37,8 persen. 

Kemudian disusul dengan Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan 25,1 persen. Capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo berada di posisi ketiga dengan 22 persen.

Selain survei Polling Institute, temuan Poltracking Indonesia periode 25 September hingga 1 Oktober 2023 juga menunjukkan Prabowo unggul di Jabar. 

Dalam survei itu, Prabowo unggul sangat signifikan dengan elektabilitas 44,2 persen. Disusul Anies dengan 25 persen, dan Ganjar tetap berada di posisi ketiga, 21,8 persen. Hal ini menunjukan kekuatan Prabowo yang konkret di Jabar.

Menurut Ari, sebagai menhan, Prabowo masih selalu melakukan kunjungan kerja ke daerah Jabar. Sehingga, dengan begitu masyarakat Jabar melihat secara langsung kerja nyata Prabowo setiap kali melakukan kunjungan kenegaraan di wilayah tersebut.

Seperti terbaru, Prabowo merealisasikan bantuan kepada para nelayan di Pangandaran berupa 10 kapal untuk dipakai mencari nafkah di laut.

Prabowo Subianto masih unggul di Jawa Barat. Elektabilitasnya mengungguli kandidat capres lainnya, dalam survei sejumlah lembaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News