Unggul di Survei, Rano Karno: Saya Siap, Tapi Masalahnya...

Unggul di Survei, Rano Karno: Saya Siap, Tapi Masalahnya...
Gubernur Banten Rano Karno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SERANG – Survei terbaru Indobarometer menempatkan Rano Karno sebagai calon gubernur Banten dengan elektabilitas tertinggi. Dengan 18,88 persen, elektabilitas calon incumben itu ungguli tokoh-tokoh seperti Dimyati Natakusumah, Mulyadi Jayabaya, Andika Hazrumy, Wahidin Halim dan Tantowi Yahya.

Saat ditanya mengenai hasil survei tersebut, Rano mengaku kaget. “Jujur saya kaget, karena baru dengar. Kalau itu bagian hasil survei, saya terima kasih kepada masyarakat, bukan berarti besar kepala, tapi dengan ini masyarakat setidaknya sudah paham soal elektabilitas, popularitas,” ujar Rano Karno kepada wartawan di Serang, Kamis (2/6).

Saat ditanya mengenai kesiapannya kembali maju, Rano menjawab diplomatis. Menurutnya, hal itu tergantung keputusan partai tempat dia bernaung PDIP.

“Saya siap saja, tapi masalahnya sampai hari ini kan saya juga belum mendapat rekomendasi. Pusat belum ada komunikasi lagi dengan saya setelah pertemuan di Carita," ujar mantan aktor ini.

Terkait saingan terberatnya dalam survei yaitu Wahidin Halim, Rano tidak banyak berkomentar. Begitu juga saat ditanya apakah dirinya mau disandingkan dengan mantan wali kota Tangerang tersebut di Pilgub mendatang.

Dia hanya akui bahwa peluang untuk berpasangan dengan politikus Partai Demokrat itu tetap terbuka. Pasalnya, PDIP butuh koalisi dengan partai lain untuk dapat mengusung calon di Pilkada Banten 2017 nanti.

“Kalau hanya sekadar perahu bisa saja satu partai lagi untuk mendapat tiga kursi. Tapi apakah dia (Wahidin Halim) didukung oleh partainya,” tutup Rano. (Bayu/dil/jpnn)


SERANG – Survei terbaru Indobarometer menempatkan Rano Karno sebagai calon gubernur Banten dengan elektabilitas tertinggi. Dengan 18,88 persen,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News