Ungkap Dana Insentif Guru, Irjen Kemendikbud Gandeng KPK

Ungkap Dana Insentif Guru, Irjen Kemendikbud Gandeng KPK
Ungkap Dana Insentif Guru, Irjen Kemendikbud Gandeng KPK
JAKARTA - Perjuangan Forum Guru Siantar (FGS) menyambangi sejumlah instansi di Jakarta, tidak sia-sia. Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Itjen Kemendikbud) akan segera membentuk tim investigasi dugaan penilepan dana insentif guru se-Sumut sebesar Rp66 miliar.

Tidak main-main. Para oknum pejabat yang memainkan dana insentif guru ini terancam bakal berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendikbud, Haryono Umar, menyatakan, jika dari hasil kerja tim investigasi ditemukan adanya penilepan dana yang merupakan haknya guru itu, maka pihaknya langsung merekomendasikan ke KPK untuk dilakukan langkah hukum.

"Kita akan rekomendasikan ke KPK. Ini loh, ada temuan seperti ini. Jika nantinya ada temuan penilepan, pasti kita minta KPK mengambil langkah hukum," ujar Haryono Umar, yang juga mantan pimpinan KPK itu, kepada JPNN di Jakarta, kemarin (27/9).

JAKARTA - Perjuangan Forum Guru Siantar (FGS) menyambangi sejumlah instansi di Jakarta, tidak sia-sia. Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News