Ungkap Fasilitas Anggota DPR, Irma: Isoman Masih Minta Dibayari Rakyat?

Ungkap Fasilitas Anggota DPR, Irma: Isoman Masih Minta Dibayari Rakyat?
Politikus NasDem Irma Suryani. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago angkat bicara merespons fasilitas hotel bintang tiga untuk tempat isolasi mandiri (isiman) bagi anggota DPR RI yang positif Covid-19.

Menurut Irma, saat ini rakyat sedang kesusahan akibat dampak pandemi Covid-19. Jangankan berpikir bisa isoman di hotel berbintang, untuk beli vitamin, masker, dan biaya makan sehari-hari saja mereka kesulitan.

"Sungguh menyedihkan, di tengah rakyat menjerit akibat side effect pandemi, eh, wakil rakyat malah minta disediakan kamar hotel untuk isoman," ucap Irma dalam keterangan tertulisnya yang diterima JPNN.com, Jumat (30/7).

Anggota DPR RI periode 2014-2019 itu mengaku sangat malu dengan penyediaan fasilitas isoman bagi wakil rakyat itu. Terlebih lagi, anggaran yang akan digunakan tersebut adalah biaya kunjungan luar negeri.

Perempuan berdarah Minang itu menjelaskan bahwa kesehatan anggota DPR RI itu sudah ditanggung oleh asuransi yang nilainya lebih dari cukup melalui Jasindo.

Belum lagi, para anggota DPR diberikan fasilitas rumah jabatan yang memiliki 4 kamar tidur dan 1 kamar asisten rumah tangga.

"Masak untuk isoman saja masih minta dibayari rakyat?" ucap Uni Irma melontarkan sindiran.

Dia bersyukur parpolnya menolak fasilitas tersebut. Seharusnya, kata Irma, wakil rakyat ikut membantu warga yang terdampak pandemi, bukan malah membebani mereka.

Politikus NasDem Irma Suryani menyentil anggota DPR yang mendapat fasilitas hotel bintang 3 untuk isoman Covid-19.