Ungkap Kecelakaan Truk Pertamina di Cibubur, Polri Akan Gunakan Teknik TAA

Ungkap Kecelakaan Truk Pertamina di Cibubur, Polri Akan Gunakan Teknik TAA
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut truk Pertamina di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, Selasa (19/7). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut truk Pertamina di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, Selasa (19/7).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan olah TKP itu menggunakan teknik Traffic Analysis Accident (TAA).

Teknik itu digunakan untuk mengungkap kronologi sebenarnya kecelakaan maut yang menewaskan sepuluh orang itu.

"Kami mengambil 13 titik pemotretan, pengambilan (menggunakan) scanner ini. Diharapkan dari 13 ini kami bisa menggambbarkan kronologis terjadinya awal kejadian kecelakaan sampai akhir terjadinya kecelakaan," kata Latif kepada wartawan.

Latif menambahkan polisi juga dalam waktu dekat bakal memeriksa sopir dan kernet truk Pertamina yang saat ini sudah berada di Polres Metro Bekasi Kota.

Selain itu, polisi juga bakal mengecek kondisi truk Pertamina tersebut.

"Sopir dan kernet sekarang sudah ada di Polres Metro bekasi Kota, pada hari ini juja sudah mulai dilakukan penggalian informasi tentang kondisi pada saat dia mengemudi kendaraan," ujar Latif.

Sebelumnya, truk tangki bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina menabrak sejumlah mobil dan motor di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (18/7) sore.

Polisi melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut truk Pertamina di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, Selasa (19/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News