Ungkap Kisah Sebelum Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD: Saya Pakai Strategi

Ungkap Kisah Sebelum Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD: Saya Pakai Strategi
Bakal Capres-Cawapres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (19/10). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com - Menko Polhukam Mahfud MD mengungkap kisah bagaimana dirinya bisa terpilih menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Kemarin, Kamis (19/10), mereka pun sudah resmi mendaftar ke KPU.

Namun, sebelum keputusan dirinya ditetapkan jadi calon wakil presiden (cawapres), Mahfud menyebut prosesnya panjang dan membuat dia terharu.

Ungkap Kisah Sebelum Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD: Saya Pakai StrategiArsip- Bakal capres Ganjar Pranowo menikmati kopi bersama Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Instagram @ganjar_pranowo

"Kalau saya gembira campur haru, karena ini sebuah puncak proses politik untuk ikut pilpres, bukan pilpresnya itu sendiri, yang ini sudah lama," tutur Mahfud mengungkap perasaannya saat diwawancarai ekslusif oleh Najwa Shihab yang tayang di YouTube, Kamis (19/10).

Pria kelahiran Sampang, Madura, Jawa Timur, 13 Mei 1957, itu mengungkap dirinya bisa menjadi cawapres Ganjar setelah ada tarik-menarik yang lama.

Kemudian, dia merasa keterpilihannya menjadi cawapres pendamping Ganjar tidak terlepas dari campur tangan Allah SWT.

"Namun, saya pakai strategi, saya pakai strategi selawat Asyghil saja," ucap Mahfud yang saat itu didampingi Ganjar Pranowo.

Menurut Mahfud, selawat Asyghil itu sebuah doa agar diselamatkan di antara orang-orang zalim.

Mahfud MD blak-blakan mengungkap cerita sebelum terpilih jadi cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 hingga akhirnya mendaftar ke KPU, Kamis (19/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News