Ungkapkan Isi Hati dengan Bunga

Ungkapkan Isi Hati dengan Bunga
Arya saat menata bunga. FOTO : jawa pos

SURABAYA – Sudah sejak lama bunga dikenal sebagai perwakilan terbaik dari bait kata-kata yang mungkin saja sulit terungkap. Menurut florist Arya Aditya, jenis, warna, dan susunan rangkaian bunga memengaruhi setiap ekspresi serta perasaan yang ingin disampaikan. Misalnya, saat seseorang ingin mengungkapkan cinta, mawar merupakan bunga yang sesuai untuk momen tersebut. "Gunakan warna pastel merah muda dan putih yang berarti orang itu ingin mencintai dengan lembut," ungkap Adit saat menjelaskan rangkaian berbentuk box of roses.

Teknik rangkaian juga membuat makna bunga lebih keluar. Misalnya, teknik wrapping, yakni membungkus bunga dengan kertas pada sisi belakangnya. Rangkaian itu banyak digunakan untuk menyampaikan selamat kepada seseorang yang berprestasi. "Tak heran, bentuk bunga tersebut diberikan saat kelulusan maupun pemberian penonton kepada desainer saat fashion showusai," kata pakar merangkai bunga dari Jasmine Florist itu.

Florist yang beraliran Prancis tersebut mengatakan, pemilihan bunga bergantung pada selera. Sebab, ada yang ingin bunganya segar sehingga menggunakan bunga asli. Atau, bunga harus tahan lama yang kemudian memilih artificial flower. "Namun, perawatan dan kebersihannya harus dijaga secara rutin agar tidak berdebu," ucapnya.

Rangkaian bunga akan tetap menawan saat dikombinasikan dengan bahan lain. Salah seorangflorist yang bereksperimen dengan hal itu adalah Peggy Berlin. Salah satu contohnya adalah rangkaian bunga untuk memberikan selamat atas kelahiran bayi. Dia biasanya menambahkan boneka sebelum akhirnya menghias boneka itu dengan bunga. "Selanjutnya, pemilihan warna. Jika perempuan, warnanya lebih soft seperti putih dan pink. Tetapi, jika laki-laki, warnanya lebih tegas," jelasnya saat ditemui di tempat kerjanya di Lien Flowers & Decorations.

SURABAYA – Sudah sejak lama bunga dikenal sebagai perwakilan terbaik dari bait kata-kata yang mungkin saja sulit terungkap. Menurut florist Arya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News