Unik, Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai Tampilkan Tiga Daerah

Unik, Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai Tampilkan Tiga Daerah
Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai menampilkan budaya Kalimantan, keindahan alam Belitung, dan bakat kjreatif Banyumas Foto: Aenigma Picture

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah banyaknya film horor berlatar budaya Jawa, Aenigma Picture memproduksi Kuyang: Sekutu Iblik yang Selalu Menngintai.

Film yang mengangkat urband legend terkenal di Kalimantan ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Achmad Benbela.

Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai diproduksi di Belitung, memiliki lokasi yang mendukung latar cerita dalam novel.

Pemilihan Belitung sebagai lokasi produksi juga memberikan kesempatan bagi para pekerja kreatif dari Belitung, dan warga desa sekitar terlibat.

Lebih dari itu, produksi di Belitung juga bertujuan untuk mendorong pariwisata lokal agar lebih dikenal secara nasional.

Sebagian crew produksi adalah anak kreatif Banyumas, yang sebelumnya bekerja sama dengan Aenigma Picture dalam film Detak (tayang pada 2021 dengan judul Tarian Lengger Maut).

Walaupun bukan berasal dari kota besar, hal ini tidak menghalangi anak kreatif Banyumas untuk berkarya dan hasilnya dapat kita nikmati melalui film ini.

Selain membawa nama-nama populer seperti Putri Ayudya dan Dimas Aditya, film ini juga memperkenalkan beberapa wajah baru, di antaranya Luthfi Triadi (Pak Sekdes), Indra Pacique (Pak Kades), Adinegoro Natsir (Sahen).

Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai menampilkan budaya Kalimantan, keindahan alam Belitung, dan bakat kjreatif Banyumas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News