Unik, Pemandangan Bhineka Tunggal Ika di Kantor Kemenpora

Unik, Pemandangan Bhineka Tunggal Ika di Kantor Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi mengenakan pakaian adat ketika bertindak sebagai Inspektur upacara Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (17/8) pagi. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Pemandangan Bhineka Tunggal Ika terlihat di kantor Kemenpora. Pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73 kali ini, seluruh pegawai Kemenpora, termasuk Menpora Imam Nahrawi mengenakan pakaian adat ketika mengikuti upacara di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (17/8) pagi.

Menpora yang menjadi Pembina Upacara mengenakan baju daerah dari Kota Kudus, Jawa Tengah berwarna hijau. Upacara pun berlangsung cukup khikmat dengan pemandangan berbagai warna seragam adat istiadat dari seluruh Indonesia.

Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur ini berharap hal ini dapat dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang. “Ini pertama di kementerian setelah ini kita foto bareng, tahun depan dalam Upacara 17 Agustusan ajak pasangan suami-istri dan anak-anaknya agar lebih kompak dan saling kenal satu dengan yang lain,” ucap Menpora didampingi istrinya Shobibah Rohmah yang menggunakan baju daerah yang sama.

“Mengisi kemerdekaan dengan mengagungkan tradisi budaya ke-Indonesiaan kita sama halnya dengan semangat Asian Games 2018, ini adalah momentum untuk menampilkan bahwa kita adalah negara besar dengan keanekaragaman, dengan kebinekaan, seni, budaya, agama, kuliner, hingga baju adat tetapi bukan memecahbelah justru mempersatukan," jelasnya.

Menteri yang terkenal dekat dengan atlet ini juga berpesan agar terus mendoakan untuk sukses Asian Games 2018 yang hanya tinggal satu hari ini. "Teruslah berdoa untuk sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi Asian Games dan Asian Para Games 2018," tambahnya.

Menpora juga menyematkan tanda Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 50 pejabat Kemenpora. Usai upacara, para pegawai dan Menpora berbaur untuk foto bersama.

"Terima kasih kepada bapak-ibu yang sudah pensiun dan telah masuk usia pengabdian 10, 20 dan 30 tahun," tambahnya. Sebagai bentuk dukungan sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi seluruh peserta upacara membentangkan spanduk dukungan sukses Asian Games dan Asian Para Games 2018.(adv/jpnn)


Mengisi kemerdekaan dengan mengagungkan tradisi budaya ke-Indonesiaan kita sama halnya dengan semangat Asian Games 2018, ini momentum menampilkan kebinekaan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News