JPNN.com

Uniknya Trend Fesyen Batik Tabrak Warna

Kamis, 08 Maret 2012 – 08:43 WIB
Uniknya Trend Fesyen Batik Tabrak Warna - JPNN.com
Foto: int
BANDUNG- Pakaian dari kain batik memang selalu identik dengan acara-acara resmi. Sampai saat ini, hampir semua masyarakat di Indonesia selalu menggunakan pakaian batik pada acara-acara atau hari-hari tertentu saja, tetapi sebenarnya pakaian dari kain batik pun mampu digunakan sehari-hari.

Alasan beberapa orang menggunakan pakaian dari kain batik untuk acara-acara tertentu selalu dipicu oleh penggunaan warnanya yang cenderung gelap dan terkesan resmi. Tetapi sebenarnya, kain batik memiliki beberapa jenis corak serta warna yang cocok untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Sebut saja batik-batik dari Jawa Barat, seperti batik dari Bandung, Garut, maupun Tasik yang notabenenya memiliki nuansa warna yang cerah dan agak lembut serta corak cantik, tetapi tidak mengesankan tua para pemakainya.

Bukan hanya itu, corak dan warna kain batik Jawa Barat yang berbeda-beda pun rupanya bisa dijadikan sebuah model baju yang mengedepankan konsep tabrak corak dan tabrak warna. Hal itulah yang akhirnya diangkat oleh salah satu butik yang terdapat di Bandung, yakni House of Kavi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...