United E-Motor Resmi Melantai di BEI, Bidik Dana Segar Rp 400 Miliar

United E-Motor Resmi Melantai di BEI, Bidik Dana Segar Rp 400 Miliar
United E-Motor melantai di BEI. Foto: United E-Motor

jpnn.com, JAKARTA - PT. Terang Dunia Internusa Tbk (Kode : UNTD) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), untuk pelaksanaan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering / IPO) pada Kamis (7/2) kemarin.

Perseroan yang bergerak di industri sepeda dan motor listrik itu merupakan perusahaan tercatat ke-11 yang melantai di BEI pada 2024.

Kegiatan penawaran awal (bookbuilding) UNTD telah dilakukan pada 11 - 22 Januari 2024 dengan kisaran harga mulai dari Rp 170 sampai Rp 240 per saham. Penawaran umum telah dilakukan pada 1 - 5 Februari 2024.

Saham UNTD yang ditawarkan sebanyak-sebanyaknya 1.666.666.700 saham kepada publik, atau mencapai 25 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah IPO saham.

Direktur PT. Terang Dunia Internusa Tbk (“Perseroan” atau “UNTD”), Andrew Mulyadi menjelaskan bahwa target perolehan dana sebesar Rp 400.000.008.000 dengan harga saham yang dilepas sebesar Rp 240.

"Seluruh Dana IPO akan digunakan untuk membiayai modal kerja yang terkait dengan produksi e-motor dan e-moped untuk melakukan pembelian bahan baku seperti frame, baterai, dinamo, wheel-set, multi-information display (spidometer digital, GPS), brake system, dan suspension," kata Andrew dalam keterangannya, Senin (12/2).

Manajemen UNTD menunjuk PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT. BRI Danareksa Sekuritas sebagai joint lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek perseroan.

"Antusiasme para investor terhadap saham UNTD sangat tinggi, dan kami bersyukur terhadap keseluruhan proses persiapan hingga IPO ini dapat berjalan dengan lancar," kata Andrew.

PT. Terang Dunia Internusa Tbk (Kode : UNTD) - produsen United E-Motor resmi tercatat di BEI untuk pelaksanaan penawaran umum perdana saham (IPO)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News