Segera Melantai di BEI, United E-Motor Akan Memperluas Portofolio Produk

Segera Melantai di BEI, United E-Motor Akan Memperluas Portofolio Produk
Rencana bisnis produsen motor listrik United E-Motor. Foto: United E-Motor

jpnn.com, JAKARTA - Produsen motor listrik United E-Motor, PT. Terang Dunia Internusa (TDI) Tbk bersiap melantai ke pasar modal dengan rencana penawaran umum perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Langkah itu setelah TDI melakukan roadshow dan book building pada 22 Januari 2024.

PT. TDI juga segera melaksanakan penawaran umum perdana kepada calon investor pada 1-5 Februari mendatang.

Keluarnya pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan bisa diperoleh pada 30 Januari 2024.

Setelah pernyataan efektif terbit, saham UNTD diharapkan tercatat (listing) di Bursa Efek Indonesia pada 7 Februari 2024.

Pada Initial Public Offering (IPO) kali ini, PT. TDI berencana menggalang dana hingga Rp 400 miliar pada rentang harga tertinggi.

United Bike dan United E-Motor sendiri berhasil mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 93,5 persen (yoy) mencapai angka Rp 479 miliar, dan laba bersih yang tumbuh sebesar 114 persen (yoy) menjadi Rp 46 miliar dalam tujuh bulan pertama 2023.

Demi melanjutkan tren positif tersebut, United E-Motor berkomitmen mendorong pencapaian target Indonesia menuju Net Zero Emission pada 2060 melalui perluasan penggunaan motor listrik.

Produsen motor listrik United E-Motor, PT. Terang Dunia Internusa bersiap melantai ke pasar modal dengan rencana IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News