United E-Motor, Merek Motor Listrik Lokal Resmi Berekspansi ke Malaysia

United E-Motor, Merek Motor Listrik Lokal Resmi Berekspansi ke Malaysia
United E-Motor resmi berekspansi ke Malaysia. Foto: United E-Motor

jpnn.com, JAKARTA - Produsen sepeda motor listrik United E-Motor, PT. Terang Dunia Internusa (TDI) memulai langkah ekspansinya ke mancanegara dengan menandatangani kontrak kerja sama dengan Artroniq Berhad.

Kerja sama dengan perusahaan asal Malaysia itu bertujuan untuk memperluas distribusi motor listrik United E-Motor ke negeri jiran.

Tak sekedar jalur distribusi, United E-Motor juga akan segera memiliki pabrik yang beroperasi di Malaysia.

Penandatanganan kontrak kerja sama pabrik, perakitan, distribusi dan pelayanan United E-Motor di Malaysia dilakukan oleh Direktur PT TDI Henry Mulyadi dengan Chief Financial Official Artroniq Berhad Marcus Chin, dan disaksikan langsung oleh Dr. Jerry Sambuaga selaku Wakil Menteri Perdagangan R.I.

Kontrak kerja sama itu merupakan inisiasi dari kerja sama antara ATEC dan HIPPINDO.

“Setelah KTT ASEAN yang berlangsung beberapa waktu lalu, United mulai melebarkan sayapnya ke Malaysia melakukan ekspor ritel dan jasa karena selain membuka toko ritel juga membuka pabrik, perakitan, distribusi dan pelayanan produk," Budihardjo Iduansjah selaku Chairman ATEC dan Ketua Umum HIPPINDO dalam keterangannya, Senin (11/9).

"Hal itu merupakan realisasi dari program Bangga Buatan Indonesia dan Indonesia Brands Go Global, sekaligus menindaklanjuti MoU & PKS HIPPINDO dengan Kementerian Perdagangan."

Dalam kesempatan sama, Direktur PT. TDI, Henry Mulyadi menilai bahwa kerja sama tersebut sangat baik untuk citra industri motor listrik dalam negeri di mata dunia.

Merek motor listrik lokal, United E-Motor memulai langkah ekspansinya ke mancanegara dengan menandatangani kontrak kerja sama dengan Artroniq Berhad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News