United Tractors Pamerkan Tiga Produk Terbaru di GIICOMVEC

United Tractors Pamerkan Tiga Produk Terbaru di GIICOMVEC
United Tractors

jpnn.com, JAKARTA - PT United Tractors (UT) memamerkan tiga produk teranyarnya dalam pagelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (1/3). Tiga produk itu adalah UD Trucks Quester, Scania Trucks dan Scania Bus.

Marketing Director UT Loudy Irwanto Ellias mengatakan, tiga produk ini menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk menggarap pasar kendaraan komersial barang dan penumpang.

Keputusan ini merupakan respons terhadap pertumbuhan permintaan truk yang mencapai 91 persen pada 2017. Pertumbuhan sendiri dipicu oleh pesatnya pembangunan infrastruktur dan pusat bisnis, terutama di Jawa dan Sumatera.

"Kami mendukung visi nasional untuk menjadikan industri transportasi barang dan penumpang lebih efisien, ramah lingkungan, aman, dan nyaman, melalui penyediaan produk serta jangkauan layanan purna jual kendaraan komersial terdepan di tiap kelasnya,” kata Irwanto dalam keterangan yang diterima, Kamis (1/3).

Loudy menjelaskan, ongkos distribusi barang yang tinggi menjadi salah satu tantangan pemerataan pembangunan, antara lain disebabkan oleh ketiadaan konektivitas antarmoda.

Transportasi barang, kata Loudy, seperti UD Trucks dan ScaniaTrucks, akan menjadi kunci penghubung dalam rantai distribusi di Indonesia.

Di sisi lain, muncul kebutuhan nasional untuk meremajakan armada bus reguler berukuran besar yang mampu menjangkau tempat-tempat yang tidak tersentuh transportasi massal berbasis rel.

Loudy mencontohkan, Scania Bus K410IB-6x2 dapat mengangkut hingga 62 penumpang dengan kenyamanan setara mobil sedan.

PT United Tractors (UT) memamerkan tiga produk teranyarnya dalam pagelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News