Universitas Mercu Buana Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana Erupsi Gunung Semeru 

Universitas Mercu Buana Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana Erupsi Gunung Semeru 
Universitas Mercu Buana melalui Yayasan Menara Bhakti ikut serta memberikan bantuan langsung kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru, di kawasan Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jatim. Foto: UMB for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) melalui Yayasan Menara Bhakti ikut serta memberikan bantuan langsung kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru, di kawasan Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. 

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Pemasaran Universitas Mercu Buana Hadri Mulya mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan ini untuk meringankan beban warga yang terdampak langsung erupsi Gunung Semeru. 

“Salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi melaksanakan pengabdian pada masyarakat sehingga kehadiran Universitas Mercu Buana dapat dirasakan langsung bagi masyarakat,” kata Hadri dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (23/12). 

Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa uang tunai, pakaian dan perlengkapan salat. 

Ketua DKM Manarul Amal Universitas Mercu Buana Achmad Jamil yang datang langsung membawa bantuan ke lokasi kawasan erupsi Gunung Semeru menyampaikan bantuan dipusatkan di lima desa yang mengalami kerusakan terberat, yakni Desa Sumberwuluh, Desa Sumberwuluh, Kebon Agung, Desa Sumberwuluh Tengah, Desa Kajar Kuning, dan Desa Curah Kobokan.

Imam Misto (60), warga Desa Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Menara Bhakti dan Universitas Mercu Buana yang telah memberikan perhatian kepada warga Curah Kobokan. Imam yang sehari-hari bekerja sebagai penambang pasir, itu mengaku bahwa dana bantuan yang diterima akan digunakan untuk perbaikan atap rumahnya yang ambruk. 

Seperti diketahui, erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur pada 4 Desember 2021 pukul 15.20 membawa duka bagi warga terdampak. 

Erupsi Gunung Semeru ini disertai guguran lava dan awan panas yang merusak rumah-rumah warga dan lingkungan sekitarnya. (boy/jpnn) 

Universitas Mercu Buana melalui Yayasan Menara Bhakti ikut serta memberikan bantuan langsung kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru, di kawasan Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News