JPNN.com

Universitas Tarumanagara Buka Pendaftaran untuk Ribuan Calon Mahasiswa

Selasa, 24 September 2019 – 13:02 WIB Universitas Tarumanagara Buka Pendaftaran untuk Ribuan Calon Mahasiswa - JPNN.com
Mahasiswi Universitas Tarumanagara (Untar). Foto dok Untar

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru. Siswa dan siswi SMA/SMK/sederajat bisa mengunduh formulir pendaftaran mahasiswa baru tahun 2020/2021 melalui website resmi universitas dan memilih jurusan pilihan mereka.

Calon mahasiswa wajib mengisi formulir pendaftaran, mengirim balik formulir pendaftaran dan melengkapi seluruh berkas mulai sekarang hingga sebelum 14 Desember 2019. Setelah itu mereka akan diundang untuk mengikuti Ujian Saringan Masuk (USM) setelah mengunduh formulir pendaftaran. USM terakhir akan dilaksanakan pada 15 Desember 2019.

Saat ini, Untar memiliki total 16 program studi yang dapat dipilih, yaitu: Manajemen Bisnis, Akuntansi Bisnis, Ilmu Hukum, Arsitektur, Teknik Sipil, Perencanaan Kota dan Real Estat, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri.

Kemudian program Pendidikan Dokter, Ilmu Psikologi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, dan Ilmu Komunikasi. Dalam pengisian formulir, calon mahasiswa diperbolehkan untuk memilih dua jurusan prioritas utama.

“Untar merupakan kampus entrepreneurial yang memiliki pengalaman panjang selama 60 tahun dan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Universitas kami terletak strategis di pusat kota Jakarta dan memiliki fasilitas lengkap untuk mendukung kehidupan akademik serta ekstrakurikuler bagi setiap mahasiswa,” kata Gunardi selaku Ketua Yayasan Tarumanagara.

Berdiri sejak 1 Oktober 1959, Universitas Tarumanagara merupakan salah satu universitas swasta tertua dan terbaik di Jakarta. Untuk memberikan kualitas pengajaran terbaik bagi mahasiswa, Untar memiliki 1.000 tenaga pengajar yang memiliki keahlian dan pengalaman dari berbagai bidang.

Tidak hanya dukungan akademik, Untar juga menawarkan pengembangan minat bakat mahasiswa dengan fasilitas ekstrakurikuler yang lengkap, mulai dari teater, studio desain, Graha Swara concert hall, lapangan olahraga, gym, ruang sinema, kanal radio, laboratorium IT dan robotik, sampai perpustakaan dan e-library.

“Kami selalu menjunjung tinggi nilai keberagaman dan inklusivitas, baik itu di kampus maupun di luar kampus. Untar yang sering disebut sebagai miniatur Indonesia selalu berupaya untuk menjaga solidaritas antar mahasiswa. Kami percaya, bahwa pendidikan yang sesungguhnya bermula dari karakter yang baik, didukung dengan kemampuan logika dan akademis, untuk membentuk manusia yang berbudi pekerti dan dapat berkontribusi untuk membantu banyak orang,” kata Prof Agustinus Purna Irawan, Rektor dari Universitas Tarumanagara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...