Rabu, 14 November 2018 – 09:31 WIB

UNP Berikan Gelar Doktor Kehormatan untuk Anwar Ibrahim

Senin, 29 Oktober 2018 – 20:10 WIB
UNP Berikan Gelar Doktor Kehormatan untuk Anwar Ibrahim - JPNN.COM

jpnn.com, PADANG - Universitas Negeri Padang (UNP) memberikan gelar doktor kehormatan (DrHC) kepada politikus kawakan Malaysia Dato’ Seri Anwar Ibrahim. Penyerahan gelar kehormatan itu dilakukan dalam rapat senat terbuka UNP di Padang, Senin (29/10).

Rektor UNP Prof Ganefri mengatakan, Anwar memiliki perhatian yang besar pada budaya, sastra dan pendidikan. Pemikiran Anwar terhadap tiga bidang itu sejalan dengan visi dan misi UNP.

“Beliau adalah salah seorang tokoh dunia yang membawa perubahan di Malaysia. Beliau mempunyai jasa yang luar biasa dalam melakukan pembaharuan di Malaysia,” katanya.

Ganefri meyakini gelar DrHC dari UNP untuk Anwar akan mempererat hubungan Indonesia dan Malaysia. Namun, Ganefri memastikan gelar DrHC untuk Anwar bukan hal yang tiba-tiba.

“Persiapan ini telah setahun kami lakukan. Jauh sebelum beliau menang dalam pemilihan sela di Malaysia,” katanya.

Sejumlah tokoh nasional juga menghadiri pemberian gelar DrHC untuk mantan deputi perdana menteri Malaysia itu. Antara lain Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPD Oesman Sapta.

Khusus Megawati tak sekadar hadir. Ketua umum PDI Perjuangan itu juga menyampaikan testimninya tentang anwar.(padeks/jpg)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar