Unsur Pengurus Sibuk Persiapan Musim Depan

Unsur Pengurus Sibuk Persiapan Musim Depan
Unsur Pengurus Sibuk Persiapan Musim Depan

jpnn.com - MEDAN-Musim 2012/2013 sudah berakhir bagi PSMS. Baik PSMS PT Liga Indonesia (LI) yang sudah menuntaskan laganya di Divisi Utama maupun PSMS PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yang bisa dikatakan bubar meninggalkan masalah sama. Yakni utang gaji kepada pemain, pelatih, dan official yang tertunggak berbulan-bulan.

Nah, utang itu memang seakan dianggap angin lalu oleh pengurus masing-masing kubu. Sementara pemain gigit jari karena kerja kerasnya tak dibalas pembayaran hak. Dampaknya, PSMS kali ini bakal mendapat ancaman serius dari PSSI maupun operator kompetisi PT LI. Terancam tak bisa berkompetisi musim depan jika tak membayar tunggakan gaji.

Saat ini beberapa unsur pengurus dari dua kubu yang tergabung dalam perwakilan klub, sibuk menggeber langkah penyatuan. Ironisnya seakan menutup mata terhadap kondisi miris masing-masing pemain. Asisten Pelatih Colly Misrun, mengatakan, seharusnya mereka tidak berlalu meninggalkan musim ini dengan beban utang setumpuk.

“Kami telah berjuang untuk PSMS musim ini. Susah payah kami tim pelatih membujuk pemain agar mau bermain sehingga musim depan tidak degradasi ke Divisi I. Tapi bagaimana nasib kami (pelatih dan pemain, red) sekarang" Mereka sibuk-sibuk penyatuan, tapi masalah yang ada sekarang saja belum selesai,” tutur Coly.

Menurut mantan pemain Harimau Tapanuli dan PSMS ini, masih terlalu dini bicara musim depan jika tak menuntaskan permasalahan musim ini. “Gaji kami sekarang ini siapa yang mau bayar? Apa dibiar-biarin saja terus, langsung mau bentuk tim musim depan. Kalau kami pelatih dan pemain tetap masuk lapangan nanti mau bilang apa mereka? Kami masih anggota tim kan belum ada pembubaran segala macam. Apa dikasih main sama PT LI musim depan?” tegasnya.

Sementara, Ketua Umum PSMS LPIS Benny Sihotang, yang telah menyatakan pengunduran dirinya secara lisan, mengatakan, ancaman sanksi itu jika menjadi kenyataan harus diterima. Ia menyadari jika musim 2012/2013, PSMS gagal total soal finansial.

“Jika memang PSMS disanksi berupa degradasi, itu sudah sangat cocok. Saya setuju. Terbukti dua PSMS yang ada musim ini gelagapan soal finansial,” ujarnya.

Menurut Benny, kondisi ini menyiratkan PSMS harus berbenah untuk benar-benar layak berada di kompetisi profesional. Bahkan kalaupun harus berjuang lagi dari level amatir, PSMS harus berjuang dari titik nol.

MEDAN-Musim 2012/2013 sudah berakhir bagi PSMS. Baik PSMS PT Liga Indonesia (LI) yang sudah menuntaskan laganya di Divisi Utama maupun PSMS PT Liga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News