Untuk Bumil! Cara Paling Ampuh Mengatasi Morning Sickness

Untuk Bumil! Cara Paling Ampuh Mengatasi Morning Sickness
Mual. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - Morning sickness adalah rangsangan mual dan muntah yang sering terjadi di masa kehamilan. Meskipun dinamakan morning sickness, mual dan muntah ini tidak hanya terjadi di pagi hari.

Morning sickness umumnya terjadi pada saat masa kehamilan trimester pertama, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk terus terjadi selama masa kehamilan berlangsung.

Perubahan hormon, stres emosional, kelelahan, kadar gula darah yang menurun hingga beberapa jenis makanan merupakan penyebab terjadinya morning sickness pada awal masa kehamilan.

Rasa mual yang kemudian terjadi ini terkadang diikuti dengan muntah dan bisa diatasi dengan beberapa cara, salah satunya yaitu memperhatikan apa yang Anda konsumsi.

Berikut ini beberapa tips mengatasi morning sickness, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (3/8).

1. Tetap terhidrasi

Meski kehamilan bisa membuat seorang bumil kesulitan minum cukup air setiap hari, dehidrasi justru bisa meningkatkan mual. Medical News Today mengatakan Anda bisa mencoba mencampur cuka sari apel dan madu ke dalam segelas air.

Minum minuman dingin lainnya seperti soda tanpa kafein atau jahe juga bisa membantu. Anda bahkan bisa mencoba mengisap es batu atau es pop jika minum cairan nampaknya tidak mungkin.

Morning sickness adalah rangsangan mual dan muntah yang sering terjadi di masa kehamilan. Meskipun dinamakan morning sickness, mual dan muntah ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News