Untuk Perppu, Demokrat Siap Rangkulan dengan KIH

Untuk Perppu, Demokrat Siap Rangkulan dengan KIH
Untuk Perppu, Demokrat Siap Rangkulan dengan KIH

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat akan melakukan segala cara untuk meloloskan Perppu Pilkada langsung di DPR. Bahkan partai penyeimbang yang saat ini sedang berada di Koalisi Merah Putih (KMP) siap merangkul semua parpol asal mendukung Perppu, termasuk PDI Perjuangan cs dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"PD serius dukung Perppu. Artinya dengan segala daya upaya, kami ingin perppu inilah yang akan jadi Undang-undang. Nah, teoritis, kami harus rangkulan dengan pihak mana pun yang dukung Perppu," kata Wakil Sekretaris Jenderal PD, Ramadhan Pohan saat dikonfirmasi, Selasa (9/12).

Mantan anggota DPR yang akrab disapa Rampo itu menyebutkan pertemuan mantan presiden sekaligus Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Joko Widodo kemarin merupakan sinyal positif soal dukungan pemerintah terhadap Perppu tersebut.

"Jika pemerintah Jokowi juga tegaskan dukung Perppu, artinya itu sejalan dengan PD. Nah parpol-parpol pendukung Perppu, entah anggota KIH atau KMP, gandengan dengan kami. Bagus itu," jelasnya.

Dia menekankan sebagai partai penyimbang, Demokrat akan mendukung segala kebijakan pemerintah yang baik untuk rakyat dan bangsa. Namun sejauh ini partainya belum membicarakan soal kerjasama permanen dengan pemerintah ke depan.

"Oh, kalau koalisi pemerintahan, itu belum ada bahasan. Masih jauh. Harus ada pembicaraan komprehensif dengan Ketum (SBY) dan Pak Jokowi. Sekarang ini biarlah PD di luar saja. Pengabdian bangsa dan rakyat, juga bisa di luar pemerintah dan tetap mulia," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Partai Demokrat akan melakukan segala cara untuk meloloskan Perppu Pilkada langsung di DPR. Bahkan partai penyeimbang yang saat ini sedang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News