Untuk Sehari-Hari, Cukup Pakai Masker Biasa Demi Mencegah Tertular Virus

Untuk Sehari-Hari, Cukup Pakai Masker Biasa Demi Mencegah Tertular Virus
Ilustrasi penggunaan masker. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta turut memantau persoalan virus Corona yang mulai mewabah ke sejumlah negara.

Pemprov meminta publik menggunakan masker saat menjalankan aktivitas sehari-hari demi mencegah tertularnya virus Corona.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia Handayani menyebutkan, publik tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan masker di Jakarta. Masyarakat bisa menggunakan masker yang biasa dijual di toko dan apotek.

"Cukup masker bedah seperti yang biasa. Bisa dibeli, kok, di toko biasa, di toko alat kesehatan bisa, di toko retail biasa juga banyak," ujar Dwi saat dihubungi awak media, Kamis (6/2).

Dwi menuturkan, Pemprov DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan beberapa pihak, termasuk ke pihak swasta, untuk memastikan ketersediaan masker di ibu kota.

"Kami juga koordinasi untuk lihat ketersediaan masker, sepertinya mungkin saja ada sedikit kesulitan, tetapi sepertinya masih mudah diperoleh masyarakat," ucap dia.

Lebih lanjut, kata dia, publik tidak perlu memaksakan diri dengan membeli masker jenis N95 demi mencegah tertularnya Corona.

Sebab, masker jenis itu hanya dipakai tim medis yang menangani pasien terduga Corona.

Pemprov DKI Jakarta meminta publik menggunakan masker saat menjalankan aktivitas sehari-hari demi mencegah tertularnya virus Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News