Untuk yang Satu Ini, Ahok Dapat Dukungan dari Prabowo

Untuk yang Satu Ini, Ahok Dapat Dukungan dari Prabowo
'Koh Ahok'. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Prabowo Soenirman mendukung rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menghapus pajak bumi dan bangunan (PBB) bagi warga yang tinggal di rusun, rusunami punya Pemerintah Daerah, dan rumah warga yang nilai bangunannya tidak lebih dari Rp 1 miliar. 

Menurut Prabowo, penghapusan PBB akan mengurangi beban masyarakat. "Idealnya tarif diturunkan sehingga tidak membebani masyarakat dan Rp 1 miliar tetap dibebaskan," kata Prabowo kepada wartawan, Rabu (9/9).

Bahkan, politikus Partai Gerindra itu mengatakan, dewan telah meminta penurunan tarif PBB bukan hanya untuk rumah warga yang nilainya di bawah Rp 1 miliar. 

"Jangan lupa ada orang yang tidak mampu tapi dia dapat warisan yang kebetulan nilainya di atas Rp 1 miliar,"  ungkap Prabowo.

Untuk diketahui, penghapusan PBB akan diberlakukan tahun depan. Penghapusan itu akan diatur dalam Peraturan Gubernur. 

"‎Jadi siapa pun orang yang tinggal di rusun, rusunami atau rumahnya berharga Rp 1 miliar ke bawah, tidak perlu bayar PBB. Nol," kata Ahok di Kantor Dinas Pelayanan Pajak, Jakarta, Selasa (8/9). (gil/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Prabowo Soenirman mendukung rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menghapus pajak bumi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News