Upaya Adakami Mendukung Bulan Inklusi Keuangan 2022

Upaya Adakami Mendukung Bulan Inklusi Keuangan 2022
Upaya Adakami Mendukung Bulan Inklusi Keuangan 2022. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Merebaknya isu resesi global pada 2023, mendorong masyarakat lebih memahami dan mengelola keuangan dengan baik.

Saat ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama lini institusi keuangan gencar memberikan edukasi produk keuangan dalam Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022.

Adakami, perusahan fintech peer to peer lending (P2P) yang terdaftar dan diawasi oleh OJK turut aktif dalam memberikan literasi keuangan melalui berbagai media.

Jonathan Kriss, Business Development Manager Adakami mengungkapkan bahwa pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar literasi keuangan dapat diterima masyarakat dengan baik.

"Kami mengangkat topik yang relevan dan mudah dimengerti," ungkap Jonathan Kriss dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/10).

Sejak awal 2022, Adakami telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan literasi keuangan, seperti radio talkshow di beberapa kota, yakni Jakarta, Bandung, Serang dan Yogyakarta.

Selain itu, mereka juga aktif mengikuti seminar dan webinar, seperti OJK Goes to Yogyakarta, Muda paham Fintech di UIN Sunan Ampel Surabaya, AFPI - Fintech Lending Days Makassar dan masih banyak lagi.

Adakami, bahkan menggandeng Yuki Kato sebagai Duta Bijak Financial dalam kegiatan literasi keuangan, serta mensponsori klub sepak bola juara liga 1 2021-2022 Bali United, untuk akses literasi komunitas di pulau Bali. 

Adakami, perusahan fintech P2P turut mendukung Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022, dengan menggelar beragam kegiatan literasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News