Upaya KLB KNPI Terus Digalang

Upaya KLB KNPI Terus Digalang
Upaya KLB KNPI Terus Digalang
JAKARTA – Meski sudah 1,5 tahun terjadi dualisme kepemimpinan DPP KNPI, namun hingga kini belum ada ujung penyelesaiannya. Kongres Luar Biasa (KLB) yang digagas 22 DPD KNPI sebagai islah, belum juga bisa dilakukan. Pasalnya, belum semua Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) anggota KNPI, berhasil diajak untuk menggelar KLB tersebut.

“Saat ini kami terus melakukan lobi-lobi dengan OKP-OKP yang berskala nasional. Tujuannya jelas untuk mengajak mereka bersama-sama menggelar KLB sebagai bentuk islah dari dualisme kepemimpinan DPP KNPI yang sangat membingungkan daerah,” ungkap Ketua DPD KNPI Kaltim Yunus Nusi saat ditemui koran ini di Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin (5/4).

Kedatangannya ke Jakarta untuk mempertegas sikap DPD KNPI Kaltim yang mendukung pelaksanaan KLB DPP KNPI agar secepatnya dilakukan. Dualisme kepemimpinan saat ini sangat memprihatinkan. Apalagi sikap kubu Azis Syamsudin (Kongres Bali) dan kubu Doli Kurnia (Kongres Ancol, Jakarta) terus mengklaim sebagai pengurus yang sah.

Pelaksanaan KLB sendiri belum bisa dilakukan meski telah dimunculkan sejak pertengahan Januari lalu. Salah satu kendalanya, yakni tim 7 bentukan 22 DPD KNPI masih terus melakukan lobi terhadap dua kubu. Selain itu, tim juga terus melakukan pendekatan kepada berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang menjadi anggota KNPI.

JAKARTA – Meski sudah 1,5 tahun terjadi dualisme kepemimpinan DPP KNPI, namun hingga kini belum ada ujung penyelesaiannya. Kongres Luar Biasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News