Kunci di Gayus, Bukan Buyung

Kunci di Gayus, Bukan Buyung
Kunci di Gayus, Bukan Buyung
JAKARTA--Anggota Komite Pengawas Perpajakan (KPP), Hikmahanto pada wartawan, Senin (5/4) mengatakan, Gayus Tambunan merupakan tokoh kunci guna membongkar kasus makelar pajak. Bahkan keberadaan Adnan Buyung Nasution, sebagai pengacara Gayus, tidak begitu dominan guna membongkar keseluruhan kasus.

""Semua pengungkapan itu harus dari Gayus, bukan karena ada pak Buyung. Karena sebagai pengacara punya kode etik-nya. Kalaupun mengetahui, maka itu sifatnya hak klien yang tidak boleh disampaikan ke publik. Jadi yang bisa membongkar kasus, ya harus langsung dari pengakuan Gayus,"" kata Hikmahanto.

Majunya Adnan Buyung menjadi pengacara Gayus, kata Hikmahanto, maka diharapkan Gayus dapat lebih terbuka mengenai kasus yang dialaminya kepada publik. Terutama terkait siapa saja yang kecipratan uang pajak milik rakyat tersebut. ""Mungkin pak Buyung bersedia karena ingin bantu membongkar markus-markus. Tapi semuanya ada di Gayus, jadi Gayus harusnya lebih jujur saja untuk pengungkapan kasus,"" kata Hikmahanto.

KPP sendiri, kata Hikmahanto, telah menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk segera mendapat restu masuk melakukan evaluasi di Ditjen Pajak. ""Intinya KPP ingin segera masuk ke Ditjen Pajak. Untuk mendalami sistem yang ada di Ditjen pajak. Kemarin kan kita sudah dapat ekspose dari Menkeu, jadi kita sudah harus mulai masuk (evaluasi internal oleh KPP),"" katanya.

JAKARTA--Anggota Komite Pengawas Perpajakan (KPP), Hikmahanto pada wartawan, Senin (5/4) mengatakan, Gayus Tambunan merupakan tokoh kunci guna membongkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News