Upaya Pelarian Dua Napi Asing Akhirnya Terhenti di Perbatasan Timor Leste, Nih Fotonya

Upaya Pelarian Dua Napi Asing Akhirnya Terhenti di Perbatasan Timor Leste, Nih Fotonya
Dua napi asing yang kabur dari Lapas Kerobokan turun dari pesawat usai dijemput di Dili, Timor Leste, Sabtu (24/6) kemarin. Foto: Humas Polda Bali for Radar Bali

jpnn.com, DENPASAR - Upaya pelarian alias kabur dua dari empat napi asing yang kabur dari Lapas Kerobokan akhirnya terhenti setelah keduanya ditangkap oleh otoritas perbatasan Timor Leste. Mereka adalah Sayyed Mohammed Said, 31, (India), dan Dimitar Nikolov Iliev, 43, (Bulgaria).

Pasca penangkapan dua napi tersebut, Kanwil Kemenkumham Bali terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian Bali, Imigrasi dan Kementerian Kumham RI di pusat.

Kadivpas Kanwilkemenkumham Bali Surung Pasaribu mengatakan koordinasi ini untuk memperlancar proses penyelidikan dan penyidikan.

“Karena proses penyelidikan kami percayakan dan serahkan kepada pihak Polda Bali yang menangkap,” kata Surung kemarin seperti dilansir Radarbali.jawapos.com.

Dengan diserahkannya proses penyelidikan dan penyidikan dua napi asing ke pihak kepolisian, Surung menyatakan akan menunggu apapun hasil dari kepolisian.

"Jadi, untuk perkembangan penyelidikan, kami masih menunggu dari polisi. Biarkan beliau-beliau di kepolisian rampungkan dulu,” tegasnya.

Surung juga memastikan, meskipun keempatnya diusulkan mendapat remisi, maka pihaknya akan mencabut. "Kalaupun diusulkan, pasti akan kami cabut dan batalkan, "paparnya. (pra/mus)


Upaya pelarian alias kabur dua dari empat napi asing yang kabur dari Lapas Kerobokan akhirnya terhenti setelah keduanya ditangkap oleh otoritas perbatasan


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News