Upaya Reformasi Birokrasi Dikotori Honorer K2 Bodong

Upaya Reformasi Birokrasi Dikotori Honorer K2 Bodong
Upaya Reformasi Birokrasi Dikotori Honorer K2 Bodong

jpnn.com - ACEH - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Azwar Abubakar menyayangkan dugaan banyaknya manipulasi data lulusan CPNS dari honorer kategori dua (K2) yang melibatkan sejumlah penjabat daerah.

"Upaya kita untuk mereformasi birokrasi adalah menerapkan semaksimal mungkin UU ASN yang sudah disahkan.Tapi sayangnya ada daerah yang memanipulasi data hasil ujian K2 itu," ujarnya di acara seminar dengan tema "Nangroe Akuntabel Rakyat Percaya" yang berlangsung di Hermes Place Hotel Banda Aceh kemarin.

Dikatakan, perbaikan sistem birokrasi di Indonesia harus dilakukan secara mendasar.Terdapat sembilan item untuk perbaikan sistem birokrasi, di antaranya perbaikan sistem perekrutan PNS, sistem promosi jabatan, dan peningkatan kesejahteraan PNS.

Disahkannya undang-undang ASN, lanjutnya,  juga merupakan salah satu bentuk pola perbaikan sistem birokrasi. Bahkan dalam waktu dekat kementerian PANRB akan mengeluarkan peraturan menteri.

Disinggung mengenai masih ditemukannya sejumlah persoalan dalam perekrutan PNS melalui jalur K2, Azwar menyatakan persoalan itu pada dasarnya ada pada masing-masing kepala daerah.

Meski begitu, pihaknya tetap berupaya untuk dapat menyelesaikan pesoalan itu dengan berkoordinasi dengan sejumlah pihak. (tan/sam/jpnn)

 


ACEH - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Azwar Abubakar menyayangkan dugaan banyaknya manipulasi data lulusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News