UPBU Kalimarau Raih Penghargaan Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

UPBU Kalimarau Raih Penghargaan Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi
Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Kalimarau, Berau yang berada di bawah Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub meraih penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK). Foto DJPU

jpnn.com, JAKARTA - Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Kalimarau, Berau yang berada di bawah Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menorehkan prestasi.

Badan Layanan Umum (BLU) ini meraih penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB).

Zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani WBK/WBBM dalam mewujudkan reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti menyampaikan apresiasi kepada Bandara Kalimarau, di mana sebelumnya Kemenhub telah mengusulkan sebanyak 51 unit atau kantor untuk mendapatkan predikat ZI – WBK kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Hasilnya, sebanyak 12 kantor berhasil lolos dan empat di antaranya merupakan unit kerja dilingkungan Ditjen Hubud, termasuk Bandara Kalimarau.

“Kami memberikan apresiasi kepada Bandara Kalimarau yang telah berhasil mendapatkan predikat ZI – WBK sebagai wilayah birokrasi yang bersih dan melayani. Kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan bisa di contoh oleh UPBU dan BLU di bawah Direktorat Jenderal Perhubungan Udara lainnya,” kata Polana.

Polana menambahkan, prestasi Ini merupakan langkah awal dalam penataan sistem penyelenggaran pemerintah yang baik melalui reformasi birokrasi. 

Polana berharap semoga capaian ini bisa menginspirasi dan mendorong unit kerja lainnya untuk mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi.

Capaian ini diharapkan bisa menginspirasi dan mendorong unit kerja lainnya untuk mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News