JPNN.com

Update 5 Juni: Hamdalah, Ada Pengurangan Jumlah Pasien Positif COVID-19 di Wisma Atlet

Jumat, 05 Juni 2020 – 14:01 WIB
Update 5 Juni: Hamdalah, Ada Pengurangan Jumlah Pasien Positif COVID-19 di Wisma Atlet - JPNN.com
Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Update 5 Juni menyatakan bahwa terdapat pengurangan jumlah jumlah pasien rawat inap di RS Darurat Corona Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Data Jumat (5/6) pukul 08.00 WIB, pasien rawat inap di RS Darurat Corona sebanyak 614 orang. Jumlah itu berkurang sebelas orang, jika dibandingkan catatan sehari sebelumnya.

"Pasien rawat inap berkurang sebelas orang. Semula 625 orang menjadi 614 orang," kata Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Kolonel Aris Mudian dalam pesan singkatnya kepada awak media, Jumat (5/6).

Dari 614 itu, sebanyak 565 di antaranya berstatus pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19). Jumlah pasien positif COVID-19 ini berkurang dua dari catatan sehari sebelumnya.

"Pasien COVID-19 berkurang 2 orang. Semula 567 orang menjadi 565 orang," ujar dia.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani rawat inap di RS Darurat Corona tercatat 49 orang. Jumlah itu berkurang sembilan dari catatan sehari sebelumnya dengan 58 orang.

"Kemudian, catatan kami Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak ada yang menjalani rawat inap," ucap Aris.

Namun, Aris tidak memerinci alasan pengurangan jumlah pasien positif COVID-19 dan PDP itu. Terutama, soal kemungkinan pasien positif dan PDP berkurang atas kesembuhan, dirujuk, atau menjalani isolasi mandiri.(mg10/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy