Update BlueStacks 5 Diklaim Bisa Mengurangi 40% Penggunaan RAM

Update BlueStacks 5 Diklaim Bisa Mengurangi 40% Penggunaan RAM
Berbagai game di platform BlueStacks. Foto: Dok BlueStacks

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, BlueStacks baru saja melakukan update dari aplikasi emulator Android terbesar yaitu BlueStacks 5 (Beta).

Update tersebut menjanjikan pengalaman bermain game android lebih baik dan cepat.

Tidak hanya itu, pembaruan tersebut juga dapat mengurangi penggunaan RAM 40 persen sehingga bisa meningkatkan kecepatan saat bermain gim.

Kepala Arsitek untuk BlueStacks 5 Sharad Agarwal mengatakan, teknologi App Container besutannya memungkinkan game dioptimalkan untuk berjalan di PC, Mac, dan perangkat lain tanpa pekerjaan tambahan yang diperlukan dari pengembang.

"Kami melihat pasar untuk BlueStacks App Player berkembang pesat dengan dukungan Apple untuk menjalankan aplikasi iOS pada faktor bentuk Mac, dan App Containers adalah teknologi kunci untuk ini," ujar Sharad dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/2).

Pengguna BlueStacks pada umumnya menghabiskan waktu rata-rata 5 jam bermain game seluler setiap hari. Namun, gim seluler tidak dirancang untuk waktu bermain yang lama.

Fitur FPS Lock dan Long-flight memungkinkan gameplay berkelanjutan yang lancar, menjadikan BlueStacks 5 (Beta) baru sebagai platform yang bagus untuk sesi game maraton.

Dengan waktu boot, install jauh lebih cepat, dan core gamer sekarang dapat menantikan pengalaman gameplay luar biasa untuk RPG dan strategi.

BlueStacks baru saja melakukan update dari aplikasi emulator Android terbesar yaitu BlueStacks 5 (Beta).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News