JPNN.com

Update Corona 11 April: Kabar Baik Datang dari Bantul

Sabtu, 11 April 2020 – 18:41 WIB
Update Corona 11 April: Kabar Baik Datang dari Bantul - JPNN.com
Ruang isolasi untuk penanganan pasien yang terjangkit virus corona (Ilustrasi) Foto: ANTARA/Feri Purnama

jpnn.com, BANTUL - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santosa, mengatakan pasien positif corona berusia 7 tahun yang dirawat di Rumah Sakit Panembahan Senopati, dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah pasien positif di RSPS (Rumah Sakit Panembahan Senopati) hari ini satu orang dinyatakan sembuh, karena hasil evaluasi lab (laboratorium)-nya sudah negatif," kata Sri Wahyu dalam keterangan reami, di Bantul, DIY.

Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes), menjelaskan pasien yang sembuh dari COVID-19 itu adalah anak laki-laki berusia tujuh tahun asal Kecamatan Bambanglipuro, yang bersangkutan punya riwayat kontak dengan ayah yang pulang dari Bogor.

Menurut dia, karena dinyatakan sembuh maka pada hari ini (Sabtu), pasien sudah diperbolehkan pulang.

Sementara itu, kedua orang tua anak yang sempat diisolasi di rumah sakit plat merah di Bantul itu juga sudah pulang lebih dahulu.

"Orang tuanya informasi dari rumah sakit sudah pulang lebih dulu minggu lalu. Karena hasilnya lab negatif (bapak dan ibunya). Kalau kapan diambil (tes) swab yang tahu RS," kata pria yang akrab disapa dokter Oky ini.

Dengan adanya tambahan satu pasien yang sembuh dari virus corona ini, maka per hari ini Gugus Tugas mencatat sudah ada tiga orang pasien yang sembuh, dua lainnya yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Bantul, dan pasien asal Kecamatan Jetis yang dirawat di Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Bantul.

Adapun pasien positif meninggal ada satu orang yang berdomisili di wilayah Kecamatan Kasihan. Sehingga dari total delapan orang pasien terkonfirmasi positif yang tercatat di Gugus Tugas Bantul, hingga saat ini masih ada empat orang yang dirawat di rumah sakit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha