Update Corona 12 Agustus di Sumut: Kabar Hari Ini Mengkhawatirkan

Update Corona 12 Agustus di Sumut: Kabar Hari Ini Mengkhawatirkan
Petugas medis menangani pasien saat simulasi penanganan pasien virus corona di RSUD Dokter Slamet Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (5/2/2020). Foto: ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

jpnn.com, MEDAN - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan jumlah pasien yang positif terjangkiti COVID-19 hingga Rabu (12/8), tercatat sebanyak 5.264 orang.

"Hari ini terjadi penambahan sebanyak 109 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumut. Total saat ini menjadi 5.264 orang," kata dr Whiko Irwan di Medan.

Whiko merinci tambahan 109 pasien sembuh hari ini, yakni sebanyak 61 orang dari Medan, 11 dari Deli Serdang, enam dari Binjai, lima dari Serdang Bedagai, serta masing-masing satu dari Pematangsiantar, Tebingtinggi, Padangsidimpuan, Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Tapanuli Tengah dan Tapanuli Selatan.

"Kemudian, tiga orang dari luar Sumut dan 14 tidak diketahui domisilinya," katanya.

Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh di Sumut terus mengalami peningkatan dari hari ke hari.

Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 berhasil sembuh pada hari ini mengalami penambahan sebanyak 51 orang, sehingga total menjadi 2.188 orang.

"Adapun rincian tambahan 51 pasien sembuh yakni sebanyak 22 dari Medan, 16 dari Deli Serdang, lima dari Langkat, tiga dari Simalungun, tiga dari Tapanuli Selatan, dan masing-masing satu dari Asahan dan Labuhanbatu," katanya.

Kemudian, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah dua orang yakni masing-masing satu dari Medan dan Langkat, total menjadi 232 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan jumlah pasien yang positif terjangkiti COVID-19 hingga Rabu (12/8), tercatat sebanyak 5.264 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News