Update Corona 13 April 2020: Sebegini Jumlah Kasus di India setelah 20 Hari Lockdown

Update Corona 13 April 2020: Sebegini Jumlah Kasus di India setelah 20 Hari Lockdown
Polisi di India meminta pengendara motor kembali ke rumah di tengah wabah corona. Foto: reuters

jpnn.com, NEW DELHI - Kementerian Kesehatan India mengungkapkan jumlah kematian akibat virus corona di negara tersebut naik menjadi 308 dan total kasus terkonfirmasi mencapai 9.152.

"Hingga hari ini pukul 08.00 (waktu setempat), sebanyak 308 kematian akibat COVID-19 tercatat di India," sebut informasi yang dirilis oleh kementerian itu, Senin (13/4).

Angka tersebut naik hingga 35 kematian dan bertambah 796 kasus sejak Minggu (12/4) pagi.

Menurut sejumlah pejabat di kementerian tersebut sejauh ini 857 orang telah diizinkan pulang dari rumah sakit usai menunjukkan perkembangan.

"Saat ini, jumlah kasus COVID-19 aktif di India mencapai 7.987," seperti dijelaskan oleh informasi itu.

Senin ini menandai hari ke-20 sejak pemerintah India mengumumkan karantina wilayah (lockdown) guna membatasi penyebaran pandemi. Karantina wilayah selama tiga pekan itu dijadwalkan berakhir pada 14 April.

Beberapa negara bagian telah mengumumkan perpanjangan karantina wilayah hingga 30 April. Namun, sejauh ini pemerintah federal belum mengeluarkan pengumuman apa pun terkait perpanjangan masa karantina wilayah nasional. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Kementerian Kesehatan India mengungkapkan jumlah kematian akibat virus corona di negara tersebut naik menjadi 308 dan total kasus terkonfirmasi mencapai 9.152.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News