JPNN.com

Update Corona 18 April 2020, Dewa Indra Sampaikan Kabar Duka

Sabtu, 18 April 2020 – 19:09 WIB Update Corona 18 April 2020, Dewa Indra Sampaikan Kabar Duka - JPNN.com
Ilustrasi petugas medis mengenakan APD penanganan COVID-19. Foto: ANTARA/Hanif Nashrullah

jpnn.com, DENPASAR - Update Corona 18 April 2020, total jumlah kasus positif virus corona COVID-19 hingga Sabtu di Provinsi Bali mencapai 131 orang, terdiri dari delapan WNA dan 123 WNI.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, ada penambahan satu pasien positif COVID-19 yang meninggal pada Sabtu pagi.

"Yang meninggal itu warga negara Indoesia (WNI), laki-laki, usia 51 tahun dan telah dimakamkan dengan menerapkan protokol COVID-19 dibantu para petugas khusus, dari Korem 163/Wirasatya dan Dandim Badung," katanya saat memberikan keterangan pers di Denpasar, Sabtu.

Secara akumulatif jumlah kasus pasien COVID-19 yang meninggal di Bali menjadi tiga orang, yakni dua warga negara asing (WNA) dan satu WNI.

"Satu pasien COVID-19 itu meninggal tadi pagi telah dimakamkan siang hari pukul 13.00 Wita," kata Dewa Made Indra yang juga Sekda Provinsi Bali itu.

Dewa menambahkan pasien yang meninggal tersebut sebelumnya telah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit (RS) rujukan penanganan COVID-19.

Namun Dewa tidak mau menyebutkan nama RS tersebut karena masyarakat Bali dinilai masih sangat sensitif terhadap persoalan tersebut.

"Menurut dokter yang menangani, pasien yang meninggal itu sebelumnya juga mengidap penyakit diabetes mellitus. Artinya meninggalnya tidak semata-mata karena COVID-19," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo