JPNN.com

Update Corona, 31 Maret 2020: 41 Kasus Positif Ditemukan di Jakarta

Selasa, 31 Maret 2020 – 16:42 WIB Update Corona, 31 Maret 2020: 41 Kasus Positif Ditemukan di Jakarta - JPNN.com
Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto yang ditunjuk jadi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19/ virus corona. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut pihaknya kembali menemukan sebanyak 144 kasus baru pasien positif corona, mengacu data per Selasa (31/3) pukul 12.00 WIB.

"Kami akan menyampaikan tentang kasus. Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif baru sebanyak 114," kata Yuri dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Selasa ini.

Dari data pemerintah, kasus baru terbanyak ditemukan di DKI Jakarta yakni sebanyak 41 pasien. Setelah DKI Jakarta, kasus baru banyak ditemukan di Jawa Barat yakni 16 pasien.

Berturut-turut setelah itu, kasus baru banyak ditemukan di Banten (14 pasien), Jawa Tengah (13 pasien), Sumatra Utara (6 pasien), Yogyakarta (5 pasien), Kalimantan Barat (3 pasien), dan Sumatra Selatan (3 pasien).

Setelah itu, kasus baru ditemukan di Kalimantan Tengah (2 pasien), Kalimantan Selatan (2 pasien), Jawa Timur (2 pasien), Bangka Belitung (1 pasien), Kepulauan Riau (1 pasien), Nusa Tenggara Barat (2 pasien), Bengkulu (1 pasien), dan Papua (1 pasien). Kasus baru juga ditemukan dan diperiksa satu pasien oleh pemerintah pusat.

Atas tambahan 114 pasien baru, secara total kasus positif corona ditemukan sebanyak 1.528 hingga data per Selasa ini.

Atas temuan kasus itu, Yuri berharap masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Misalnya, menjaga jarak dalam berkomunikasi, tetap berada di rumah, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Edukasikan ini. Sampaikan ke tetangga dan keluarga agar bisa mematuhi. Upayakan tetap aman dan produktif di rumah," kata dia. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...