Update Corona 4 Juni: Jumlah Pasien Sembuh di Jatim Melambung Tinggi

Update Corona 4 Juni: Jumlah Pasien Sembuh di Jatim Melambung Tinggi
Mobil PCR pinjaman BNPB beroperasi dengan melayani tes swab COVID-19 di GOR Pancasila, Kota Surabaya, Sabtu (30/5/2020). FOTO: ANTARA/HO/Humas Pemkot Surabaya

jpnn.com, JAKARTA - Update Corona 4 Juni 2020, jumlah pasien COVID-19 di Indonesia bertambah 585 orang, sementara yang sembuh bertambah 486 orang.

Dengan demikian, totol positif terjangkiti virus corona jenis baru itu hingga Kamis pukul 12.00 Wib, mencapai 28.818 orang.

"Total kasus positif menjadi 28.818 orang, sementara yang sembuh menjadi 8.892 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan pers melalui akun Youtube BNPB Indonesia di Jakarta, Selasa.

Yurianto mengatakan penambahan kasus positif terbanyak terjadi di Kalimantan Selatan, yaitu 109 kasus tanpa ada penambahan pasien yang sembuh.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan penelusuran, penyebab penambahan kasus tersebut adalah kontak erat di dua pasar yang terjadi seminggu sebelumnya.

Provinsi kedua yang melaporkan penambahan kasus positif terbanyak adalah DKI Jakarta, yaitu 94 kasus dan pasien yang sembuh sebanyak 21 orang.

Disusul Jawa Timur dengan 90 kasus positif dan pasien yang sembuh sebanyak 290 orang.

Penambahan kasus positif yang cukup tinggi juga dilaporkan di Sulawesi Selatan sebanyak 54 kasus dengan kesembuhan tiga orang, disusul Sumatera Utara dengan 44 kasus positif dan tujuh pasien sembuh.

Update Corona 4 Juni 2020, jumlah pasien COVID-19 di wilayah Provinsi Jatim sangat banyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News