Update Corona 7 Mei: Kabar Baik dari Kepri Hari Ini

Update Corona 7 Mei: Kabar Baik dari Kepri Hari Ini
Ilustrasi COVID-19. Foto: covid19.kemkes.go.id

jpnn.com, TANJUNG PINANG - Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau mencatat dalam dua hari ini tidak ada pasien positif COVID-19 berdasarkan hasil tes PCR.

"Semalam dan siang hari ini tidak ada laporan pasien positif COVID-19. Pasien yang sembuh justru banyak, seperti hari ini ada enam orang di Batam," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, Kamis (7/5).

Tjetjep yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri mengatakan swab yang dites PCR bersumber dari pasien yang dikarantina dan dirawat maupun orang-orang yang pernah kontak dengan pasien COVID-19.

"Swab yang lama diselesaikan dahulu. Ini 'kan digilir. Swab yang baru hari ini kemungkinan sudah ada hasilnya," ucapnya.

Tjetjep mengatakan swab yang baru jumlahnya cukup banyak, seperti yang bersumber dari orang-orang yang pernah kontak dengan pasien COVID-19 di Klaster Bengkong, Klaster Jamaah Tabligh asal India, dan Klaster Kejati Kepri.

"Dari Kantor Kejati Kepri, sebanyak 30 orang yang pernah kontak dengan AL (salah seorang pejabat Kejati Kepri positif COVID-19) diambil swabnya," ucapnya.

Tjetjep menjelaskan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kepri 392 orang, bertambah 5 orang. PDP yang sudah selesai diawasi sebanyak 310 orang.

Sementara orang tanpa gejala di Kepri mencapai 3.358 orang, meningkat 296 orang.

Orang dalam pemantauan (ODP) di Kepri sebanyak 3558 orang, bertambah 38 orang. ODP di Kepri selesai dipantau mencapai 3306.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News