Update Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap, Ada Kabar Baik, Alhamdulillah

Update Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap, Ada Kabar Baik, Alhamdulillah
General Manager Refinery Unit IV Cilacap - PT KPI Eko Sunarno saat konferensi pers di Head Office PT KPI Unit CIlacap, Sabtu (13/11/2021) malam. Foto: ANTARA/Sumarwoto

jpnn.com, CILACAP - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap memberikan update terkini kebakaran salah satu tangki yang telah terjadi Sabtu pukul 19.10 WIB.

PT KPI memastikan tangki yang terbakar telah berhasil dilokalisasi dan pemadaman terus dilakukan sejak kebakaran terjadi hingga tengah malam.

General Manager Refinery Unit IV Cilacap - PT KPI Eko Sunarno mengatakan kebakaran yang terjadi pada menimpa Tangki 36 T-102 bersamaan saat ada petir.

"Tangki ini berisi komponen Pertalite sekitar 31 ribu kiloliter. Masih komponen, belum jadi produk Pertalite. Alhamdulillah kondisi tangki ini bisa kami isolated (dilokalisasi, red)," katanya Sabtu malam.

Menurut Eko hanya Tangki 36 T-102 yang terbakar, sedangkan lainnya dapat diamankan dan dilakukan pendinginan.

Dia menyebut pemadaman secara intensif dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor.

"Mudah-mudahan dengan sekali tembak bisa padam," katanya.

Eko menyatakan bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, karena seluruh pekerja yang ada di dalam area Kilang Pertamina, terutama yang berasal dari pihak ketiga, telah dievakuasi keluar.

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap memberikan update terkini kebakaran salah satu tangki yang telah terjadi Sabtu pukul 19.10 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News