Gunung Agung Erupsi

Update Kondisi Penerbangan di Bandara Ngurah Rai

Update Kondisi Penerbangan di Bandara Ngurah Rai
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Foto: Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, DENPASAR - Penerbangan dari dan menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali hari ini masih berjalan normal, menyusul terjadinya kembali erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, pada Minggu (21/4) kemarin.

“Kami akan terus mengupdate kondisi terkini mengenai erupsi Gunung Agung, saat ini operasional penerbangan di Bandara  Gusti Ngurah Rai Bali masih normal” tutur Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti.

Polana juga mengimbau kepada seluruh pihak terkait untuk terus melakukan koordinasi dan memonitor erupsi Gunung Agung Bali.

"Penumpang tidak perlu panik, karena kami sudah memiliki SOP dan contigency plan jika terjadi VA. Sebab pemerintah melalui Ditjen Hubud tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan,” jelas Polana.

Ditempat terpisah, Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali, Elfi Amir menjelaskan, hasil paper tes sampai pukul 21.30 WITA masih menunjukan negatif.

“Memang  vulcanic ash (VA) pada Minggu lebih luas sebarannya tetapi kondisi bandara aman," kata Elfi.

Berdasarkan data dari Badan Geologi, Pos Pengamatan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi ( PVMBG)  Pos Pengamatan Gunungapi Agung, erupsi Gunung Agung terjadi pada pukul 18.56 WITA dengan tinggi kolom abu teramati kurang lebih 3.000 meter di atas puncak.

Angin  bergerak kearah barat dengan intensitas tebal.(chi/jpnn)


Penumpang tidak perlu panik, karena kami sudah memiliki SOP dan contigency plan jika terjadi VA. Sebab pemerintah melalui Ditjen Hubud tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News