Update Kondisi Seusai Gempa Bumi di Tapanuli Utara

Update Kondisi Seusai Gempa Bumi di Tapanuli Utara
Wilayah layanan Listrik Jawa Barat, khususnya Depok mengalami gangguan akibat hujan deras disertai angin kencang. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus melakukan pemulihan jaringan listrik terdampak gempa bumi berkekuatan 6,0 SR di Kabupaten Tapanuli Utara pada Sabtu (1/10) dini.

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Sibolga Darwin Simanjuntak mengatakan 98 persen listrik telah menyala kembali.

Menurutnya, pada Sabtu pukul 22.00 WIB, 98 persen atau lebih dari 81 ribu pelanggan yang terganggu akibat gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara kini listriknya telah menyala kembali dan aman.

"Pasca-terjadinya gempa bumi kami langsung turun ke lapangan untuk melihat kondisi jaringan dan melakukan perbaikan. Kurang dari 24 jam pemulihan sudah hampir 100 persen," ucap Darwin dalam keterangan tertulis, di Medan, Minggu.

Namun, masih terdapat wilayah yang belum dapat diperbaiki karena akses jalan yang belum bisa dilewati.

"Ada beberapa daerah yang aksesnya tertutup longsor akibat gempa. Setelah aksesnya bisa dilalui dan dinyatakan aman kami akan segera memperbaiki jaringan listriknya," ucapnya.

PLN juga terus memprioritaskan pemulihan listrik untuk pelayanan publik seperti rumah sakit, puskesmas, dan rumah ibadah.

Di sisi lain, salah seorang warga Kecamatan Siborong-Borong, Desmawati Siahaan memberikan apresiasi kepada petugas PLN.

PLN terus melakukan pemulihan jaringan listrik terdampak gempa bumi berkekuatan 6,0 SR di Kabupaten Tapanuli Utara pada Sabtu (1/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News