Update Kondisi Terkini SBY dalam Pengobatan Kanker Prostat

Update Kondisi Terkini SBY dalam Pengobatan Kanker Prostat
Syarief Hasan membeberkan kondisi SBY yang sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di Amerika Serikat karena kanker prostat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan menyebut Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kondisi baik selama menjalani pemeriksaan kesehatan di Amerika Serikat didampingi Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

"Masih proses pemeriksaan. Kondisi beliau (SBY, red) baik-baik saja," ungkap dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/11).

Syarief menyebut kinerja Fraksi Demokrat tidak terganggu selama Ibas mendampingi SBY menjalani tes kesehatan.

Ibas diketahui berstatus sebagai Ketua Fraksi PD dan putra bungsu pasangan SBY dan almarhumah Ani Yudhoyono.

"Tidak ada halangan apa pun. Lancar saja, karena ada wakil fraksi dan sekretaris. DPP PD juga selalu berikan petunjuk. Banyak wakil ketua. Saya juga di majelis tinggi. Kami kasih arahan, jadi tidak ada masalah," beber dia.

SBY menderita kanker prostat tahap awal dan tengah menjalani perawatan kesehatan di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat (AS).

Pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur itu didampingi dua dokter kepresidenan, dan tim dokter keluarga selama di AS. Ada pula Ibas yang turut mendampingi sang ayah.

Ibas nantinya bergantian dengan Ketum PD sekaligus putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mendampingi peraih Adhi Makayasa pada 1973 itu selama tes kesehatan di AS. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Syarief Hasan membeberkan kondisi SBY yang sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di Amerika Serikat karena kanker prostat.


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News