Update Real Count KPU: Ada Tanda-Tanda Prabowo Menang 62 Persen?

Update Real Count KPU: Ada Tanda-Tanda Prabowo Menang 62 Persen?
Kantor KPU. Foto: JPG/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Data sementara perolehan suara calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, terus mengalami pergerakan.

Data yang ditampilkan pada Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU hingga Jumat (19/4) siang di https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/, menunjukkan pasangan Jokowi – Ma’ruf masih unggul atas Prabowo – Sandi.

Sebagaimana dilihat JPNN, Jumat (19/4) pukul 15.21, pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi – Kiai Ma’ruf sementara meraih  2.017.365 atau 55,18 persen suara yang sudah masuk. Sementara raihan sementara pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo – Sandi adalah 1.638.609 atau 44.82 persen.

Data itu berasal merupakan progress 19.239 atau 2,36 persen dari total 813.350 tempat pemungutan suara (TPS).

BACA JUGA: Prabowo Bilang Sudah Menang 62 Persen, Real Count!

Berdasarkan data yang ditampilkan, Jokowi – Ma’ruf sementara ini unggul di beberapa provinsi. Demikian pula sebaliknya, Prabowo – Sandi juga sementara unggul di sejumlah provinsi di Indonesia.

Jokowi – Kiai Ma’ruf unggul sementara di Sumatera Utara, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Timur. Kemudian, Jokowi – Ma’ruf juga unggul di alimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Papua Barat, Kalimantan Utara dan luar negeri.

Sementara itu, pasangan Prabowo - Sandi sementara ini unggul di Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo. (boy/jpnn)

KPU terus memperbarui data real count Pilpres 2019. Bagaimana hasil terbarunya? Apakah sudah ada tanda-tanda Prabowo Subianto akan menang dengan perolehan 62 persen?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News