Update Terbaru Korban Selamat Kapal Tenggelam di Danau Toba

Update Terbaru Korban Selamat Kapal Tenggelam di Danau Toba
Proses evakuasi korban KM Sinar Bangun di Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (18/6). (BNPB/jpnn)

jpnn.com, SIMALUNGUN - Insiden kapal motor (KM) Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba Senin (18/6/2018) menewaskan satu orang.

Sementara korban selamat baru mencapai 18 orang dan sisanya belum diketahui. Proses evakuasi puluhan penumpang kapal kayu tersebut masih terus dilakukan.

Ini berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang merilis informasi sementara korban kapal tersebut.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, saat ini korban yang berhasil diselamatkan berjumlah 18 orang.

Korban berhasil diselamatkan setelah petugas mengerahkan beberapa kapal untuk melakukan pencarian korban.

“Selain korban selamat, ada satu orang korban meninggal berjenis kelamin wanita. Identitasnya belum diketahui hingga saat ini,” kata Sutopo, Senin (18/6/2018) malam.

Sutopo juga mengatakan, posisi tenggelamnya kapal diperkirakan sejauh 1 mil dari pelabuhan Tigaras. Kini, seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit atau puskesmas terdekat.

“Rata-rata korban belum bisa memberikan keterangan karena masih trauma,” ujarnya.

Insiden kapal motor (KM) Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba Senin (18/6/2018) telah menewaskan satu orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News