UPJ Menerima Hibah Kemendikbudristek Rp 1,1 Miliar

UPJ Menerima Hibah Kemendikbudristek Rp 1,1 Miliar
Hibah Kemendikbudristek digunakan UPJ untuk beberapa kegiatan. Foto dokumentasi UPJ

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) mendapatkan hibah Kemendikbudristek yang mencapai Rp 1,1 miliar.

Hibah tersebut berupa program pendanaan penelitian kebijakan merdeka belajar, kampus nerdeka, pengabdian masyarakat berbasis hasil penelitian dan purwarupa perguruan tinggi swasta tahun anggaran 2021. 

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan UPJ yaitu pengabdian masyarakat berupa seminar dan workshop dengan judul “Penguatan Kapasitas Pengelola RPTRA dalam Mencegah Stunting dan Obesitas Berbasis Hasil Riset Biopigmen” pada 16-17 Desember 2021.

Rektor UPJ Leenawaty Limantara, Ph.D, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mencegah stunting dan obesitas di masyarakat sedini mungkin. 

Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi 1, paparan materi dalam seminar “Pentingnya Asupan Gizi Seimbang Pada Anak” yang disampaikan Diajeng Anjaina Gakusha, A.Md, Gz, founder Ruang Gizi Indonesia. 

Selanjutnya sesi 2 pemaparan materi dalam seminar “Psikologi Perilaku Makan Pada Anak Agar Terhindar Stunting dan Obesitas” yang disampaikan Dr. Tri Gunadi, AMd. OT, S.Psi, founder Yamet Child Development Center.  

Pada sesi 3 pemaparan materi yang disampaikan Rektor Leenawaty dalam seminar “Pelangi di Piringku: Cegah Stunting dan Obesitas”. 

Selain itu, terdapat rangkain kegiatan lainnya seperti Forum Group Discussion (FGD) dan Indepth Interview.

UPJ menerima hibah Kemendibudristek sebanyak Rp 1,1 miliar yang digunakan untuk pengabdian kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News