Urai Kemacetan, DKI Siapkan Enam Jembatan

Urai Kemacetan, DKI Siapkan Enam Jembatan
Urai Kemacetan, DKI Siapkan Enam Jembatan
UPAYA peningkatan kualitas sarana dan prasarana terus dilaksanakan Pemprov DKI guna mengurai kemacetan arus lalu lintas ibu kota. Satu di antaranya yakni pembangunan jalan layang non tol (JLNT) di Koridor Antasari-Blok M dan Koridor Casablanca-Tanah Abang.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta menargetkan enam pembangunan jembatan di tahun 2011. Tiga di antaranya memasuki tahap teken kontrak pada awal Juli. Sementara tiga kegiatan lainnya masih tahap pra kualifikasi dan proses lelang.

Wakil Kepala DPU DKI Jakarta Novizal memaparkan, enam jembatan dimaksud yaitu fly over akses terminal Pulo Gebang, Jembatan Marunda, Jembatan Muara Angke, Jembatan Pluit Utara, on-off rem fly over Kampung Melayu - Tanah Abang sisi Barat dan Timur. ”Untuk Jembatan Marunda, Jembatan Muara Angke, dan Jembatan Pluit Utara, sudah diperoleh calon pemenang. Awal Juli sudah bisa teken kontrak,” ujar dia.

Untuk flyover akses terminal Pulo Gebang, tutur dia, masih tahap pra kualifikasi. Sementara on-off rem fly over Kampung Melayu-Tanah Abang sisi Barat dan Timur, sudah dalam tahap lelang dan diikuti sebanyak 17 peserta. Ditargetkan proses lelang selesai pada pertengahan bulan Agustus. “Targetnya, semua jembatan selesai dikerjakan pada Desember,” kata Novrizal.

UPAYA peningkatan kualitas sarana dan prasarana terus dilaksanakan Pemprov DKI guna mengurai kemacetan arus lalu lintas ibu kota. Satu di antaranya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News